Friday, July 26, 2024

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Oleh Social Media Agency Terhadap Bisnis Anda?

Tags



Jaman sekarang mengoptimasi sebuah bisnis tidak hanya terpaku pada website saja, tapi juga social media. Pasalnya sekarang sebagian besar masyarakat adalah pengguna sosial media. Jadi tidak heran bila platform sosial media ini menjadi ladang empuk dalam menggaet calon konsumen. Karena alasan inilah kenapa social media agency menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan brand awareness.  Lalu, apa saja yang dilakukan sosial media agensi pada sebuah brand atau bisnis? Berikut ulasannya. 

Peran Social Media Agency Untuk Bisnis Anda 

Menangani Social Media Management 

Social media hadir untuk membangun traffic pada website Anda. Semua channel social media merupakan ladang empuk untuk mengarahkan audience ke halaman bisnis. Meski demikian, mengelola setiap platform secara konsisten bukanlah pekerjaan yang mudah. Ada banyak sekali aspek yang harus diperhatikan. Bagi pemilik bisnis, tentu hal ini akan sangat merepotkan jika Anda harus mengerjakan semuanya. Terlebih lagi bila bisnis masih dalam tahap berkembang, Anda membutuhkan sumber daya yang mampu membantu mengelola hal ini. Nah, di sinilah peran sosial media agensi akan berperan. 

Agensi sosial media ini akan fokus pada beberapa aspek dalam hal sosial media manager, seperti membuat konten, membuat copywriting untuk sosial media, hingga menjadwalkan konten secara teratur. Selain itu, mereka juga ambil peran dalam hal community management. 

Menangani Paid Social Advertising 

Paid social media atau yang biasa dikenal juga dengan media buying merupakan sebuah cara yang dilakukan oleh sosial media agensi untuk membuat iklan khusus untuk target audience yang kemungkinan besar tertarik dengan brand Anda. Sosial media pada kenyataanya mampu membuat brand lebih cepat dijangkau oleh banyak orang, bahkan mampu mentarget konsumen potensial. 

Beberapa jenis social media ads yang ditangani oleh sosial media agensi antara lain Facebook dan Instagram ads, Youtube ads, Tiktok ads, Pinterest ads, X ads, sampai Snapchat ads, tergantung data demografi target audience Anda, platform mana yang paling sering dipakai. 

Pembuatan Video Untuk Social Media 

Menurut situs Smart Insights, 88% marketer melihat hasil positif setelah menggunakan video marketing. Meskipun begitu, pembuatan video sering membutuhkan investasi yang cukup besar. Tidak hanya soal waktu dan tenaga, tapi kemasan video yang profesional, atau setidaknya sesuai dengan selera audience Anda. Anda masih harus disibukkan dengan menulis script, plan, film, menentukan sumber pengambilan gambar dan video sampai ke taham editing. Di sini, social agensi bisa membantu Anda. 

Influencer Marketing 

Sekarang influencer marketing menjadi salah satu alat paling powerful dalam meningkatkan brand awareness sampai dengan meningkatkan penjualan. Sayangnya memilih influencer yang tepat gampang-gampang susah. Nah, agensi sosial media akan membantu Anda menemukan influencer yang tepat untuk brand Anda. Dalam hal ini, memilih influencer tidak hanya terpaku pada jumlah follower saja, tapi juga seberapa besar pengaruhnya dalam mempengaruhi audience. 

Sedang Mencari Social Media Agency Profesional?

Bila Anda sedang mencari agensi sosial media yang profesional dengan jam terbang yang tinggi, kami adalah pilihan yang tepat. Kami mampu membantu Anda dalam melakukan berbagai hal untuk perkembangan sosial media brand/bisnis seperti melakukan audit sosial media, melakukan strategi marketing untuk sosial media, Membuat profil sosial media, sampai dengan menyediakan layanan social customer report. 

Sangat perlu untuk dipahami bahwa sosial media memiliki efek yang sangat besar pada brand Anda. Untuk itu, pastikan memilih agensi sosial media yang tepat. Nah, di Ideworks Anda bisa mendapatkannya.



EmoticonEmoticon